Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Ponpes DT) menggelar wisuda serentak untuk para santri yang telah selesai menempuh masa pendidikan di Pesantren Daarut Tauhiid. Rabu (31/05).

Kegiatan digelar di Gedung Serbaguna Eldorado yang beralamat di jalan DR. Setiabudhi No.438, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Wisuda serentak ini diperuntukan bagi santri SMA (Sekolah Menengah Atas), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), dan SMP (sekolah Menengah Pertama).

Pada kesempatan tersebut juga hadit secara langsung Pembina Ponpes DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Selepas menyampaikan tausiyahnya acara dilanjutkan dengan serimoni pembagian sertifikat dan poto bersama Aa Gym.

“Diharapkan ketika mereka kembali ke lingkungan asalnya, harus mencerminkan Santri DT yang berkarakter Baik dan Kuat (BAKU). Para santri harus mujahadah, artinya bersungguh hati melaksanakan ibadah dan teguh berkarya amal saleh,” ungkap Aa Gym.

Ia juga menambahkan. Selanjutnya Muraqabah, yang berarti merasa selalu diawasi oleh Allah SWT. Terakhir, Muhasabah yang berarti introspeksi diri, menghitung diri dengan amal yang telah dilakukan.”

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil’alamin, Gatot Kunta Kumara juga turut menyampaikan sambutan.

“Wisuda bukan akhir dari segalanya, bukan akhir dari belajar, bukan pula akhir dari mencari ilmu. Justru katanya, wisuda adalah awal untuk menjalani aktivitas yang senantiasa istiqamah dengan ilmu yang telah didapat,” Kata Gatot. (Arga)

Sumber : https://www.daaruttauhiid.org/semarak-dan-haru-ponpes-dt-gelar-wisuda-akbar-seluruh-santri/